Jumat, 27 Agustus 2010

[Bongkar Gudang] Buku Panduan BlankOn 5.0 Printed Edition

Hahaha, masih ingat dengan kontribusi pertama saya di proyek BlankOn Linux? Yap, sebuah Buku Panduan BlankOn 5.0 (Nanggar) yang versi digitalnya (dalam bentuk dokumen PDF) telah disertakan didalam folder "Contoh" BlankOn Linux 5.0. Buku ini dikerjakan oleh saya sebanyak 80%, dan sisanya dikerjakan oleh Bapak Wayan Alit Sudarsana yang kini menjadi Calon Pengacara di FH UNUD :D

Lalu mengapa saya menulis postingan gak penting ini? Haha, karena barusan saya bongkar gudang buku dan menemukan buku panduan ini dalam versi cetaknya. Mungkin tidak semua teman-teman saya tahu, bahwa Depkominfo pernah mencetak buku panduan ini dalam rangka Pelatihan pengelola Community Access Point (CAP) dari Departemen Komunikasi dan Informatika Indonesia. Dan saya baru sadar, buku yang saya tulis dengan singkat ini ternyata lumayan tebal juga :D. Ah feeling saya aja, mungkin karena kertasnya tebal.

Baiklah, ini 2 ekor skrinsutnya :

Tada!! Cover

 Bab 4, Desktop BlankOn. Cihuy!

Bagi yang menginginkan kopiannya, besi beli dari saya dengan harga 5 juta rupiah. Hanya satu kopian yang saya pegang gitu loh. Baiklah sekian postingan narsis dari saya, Prikitiew!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar