Sabtu, 05 Juni 2010

Anda orang sukses? Hati-hati dengan rasa Iri orang lain!

Hmm, sudah lama saya tidak ngeblog lagi. Biar gak belog (Bahasa Bali, artinya bodoh :P), saya akan mulai ngeblog lagi setelah Ulangan Kenaikan Kelas yang lumayan berat ini. Kali ini saya akan membahas realita di masyarakat, khususnya di daerah Bali (dan mungkin juga terjadi di daerah anda) yang sangat sulit untuk menjadi orang Sukses, tanpa adanya halangan dan badai yang menerpa.

Badai yang menerpa yang saya maksud tidak hanya halangan-halangan mental yang harus dihadapi dalam menjalani kesuksesan, tetapi juga adanya rasa iri dari orang lain yang belum menjadi sukses. yang sangat membahayakan Orang-orang yang iri hati bukannya jengah dan berusaha untuk menjadi sukses (iri dalam artian positif), namun malah lebih suka untuk menjatuhkan orang-orang yang sukses, dengan cara apapun. Bukan dengan serangan fisik yang sangat konvensional, melainkan dengan cara yang sangat mistis, yaitu Black Magic, atau yang di Bali dikenal dengan istilah Bebainan atau Cetik.

Sangat disayangkan sekali, jika mental untuk menjatuhkan orang lain dengan cara yang amat sadis ini sangat banyak saya temukan kasusnya di Bali. Biasanya kasus ini sering terjadi di wilayah Pedesaan, yang mayoritas penduduknya masih berada di level rakyat Miskin. Jika ada salah satu warga di desa yang menjadi sukses, warga lain yang merasa iri (biasanya tetangga, keluarga dekat, atau bahkan saudara sendiri) ingin menjatuhkan orang tersebut akan melakukan transfer kekuatan jahat agar mengenai sasarannya. Korban dari kekuatan jahat biasanya akan mengalami berbagai gejala yang aneh, seperti emosi yang mulai tak terkendali, mengidap penyakit yang aneh, dan bahkan yang paling ganas adalah meninggal secara tiba-tiba. Tentu saja, sang penyerang pasti akan senang, jika kekuatan jahatnya telah menjatuhkan dan menghancurkan karir orang tersebut.

Dari dahulu sampai sekarang, pemikiran masyarakat pada umumnya seperti masih sama, tidak pernah berusaha untuk menjadi orang yang sukses. Justru pemikiran negatif seperti ini sangat besar dosanya yang harus ditanggung di akhirat nanti, karena mereka sudah menyakiti dan merenggut hak orang lain dengan cara yang keji.

Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk terhindar dari kekuatan-kekuatan jahat jika anda merasa lebih sukses adalah untuk tidak menampilkan kekayaan yang dimiliki dalam masyarakat, sebaiknya berpenampilan yang biasa, agar di masyarakat sifat iri hati. Selain itu, hal-hal yang bisa dilakukan untuk menghindari kekuatan mistik ini adalah menghindari makan sembarangan pemberian orang lain, karena kekuatan mistik ini bisa ditransfer dengan mudah melalui makanan. Jika anda sudah terlanjur kena, sebaiknya mencari orang pintar yang bisa menuntun anda untuk membebaskan unsur kekuatan jahat pada diri anda dan keluarga anda.

Jika anda ingin mengetahui atau mempelajari lebih lanjut mengenai kasus Bebainan ini, anda bisa mencari makalah dari Ibu Luh Ketut Suryani (seorang Psikolog terkenal di Bali) berjudul "Culture and Mental Disorder: The Case of Bebainan in Bali. 

Anda tidak percaya kekuatan mistik atau Blekmejik de es be? Lha kenapa nenek moyang kita menganut paham Animisme? :D

1 komentar:

  1. Kalau ndak salah cetik itu istilah untuk racun deh, bukan blackmagic - CMIIW.

    BalasHapus