Rabu, 14 April 2010

Microsoft Office Starter 2010 akan tersedia secara gratis!

Mungkin karena saking menjadi-jadinya paket aplikasi perkantoran OpenOffice.org yang kini mulai sedikit demi sedikit mengerogoti pasar dari aplikasi Microsoft Office, kini Microsoft mengumumkan versi gratis dari Microsoft Office-nya untuk versi 2010 yang akan datang. Versi gratis ini dinamakan versi Starter, yang dulunya hanya tersedia untuk para OEM.

Microsoft Office Starter akan tersedia dalam paket komputer baru yang dibundel dengan Windows, atau juga bisa diunduh secara gratis oleh pengguna. Senasib dengan Windows versi Starter, banyak sekali terdapat pemangkasan fitur-fitur tertentu yang menurut Microsoft, katanya tidak begitu penting bagi pengguna kebanyakan. Microsoft Office Starter hanya terdiri dari Microsoft Word dan Excel saja. Namun tidak separah Microsoft Works, hanya fitur-fitur Reviewing, Macro, Pivottable, dsb yang tidak begitu penting akan dipangkas. Jadi untuk sekedar mengetik dokumen, membuat spreadsheet yang tidak begitu rumit, masih bisa diandalkan.

Nah, dimana PowerPoint-nya? Jelas tidak disertakan. Bagi yang tidak puas dengan fitur dari Office Starter, Microsoft menawarkan fitur Upgrade yang sangat mudah sekali untuk melakukan unlock fitur-fitur Microsoft Office yang tidak terdapat pada versi Starter.

Satu hal lagi yang mungkin agak sedikit ya gimana gitu, yaitu Microsoft Office versi Starter akan menampilkan iklan yang berubah setiap 45 detik sekali. Bagaimana nantinya pertarungan dengan OpenOffice.org setelah adaya Office 2010 versi Starter dari Microsoft ini, kita ikuti saja berita selanjutnya!

Selengakapnya :

2 komentar:

  1. mendingan pake open office deh

    BalasHapus
  2. betul juga gan, mendingan pake open offise saya kira..

    BalasHapus