Jumat, 05 Maret 2010

Ubuntu Linux direbranding menjadi "Ubuntu is Lightware"

Kabar gembira bagi para Ubuntero semua. Pihak Ubuntu akhirnya mengubah secara dratis branding mereka, dari semua Linux for Human Beings kini menjadi Ubuntu is Lightware. Branding semua sudah digunakan Ubuntu sejak awal dirilis (tahun 2004) hingga sekarang (terakhir di rilis 9.10). Dan untuk rilis selanjutnya, Ubuntu akan mengubah moto-nya menjadi Ubuntu is Lightware.

Konsep ini sudah direncanakan oleh Mark Shuttleworth bersama tim kecilnya dari Canonical. Dikatakannya bahwa Human sudah digunakan selama sekitar 6 tahun, dan sekarang Ubuntu mengubah visinya dari menjadi Linux untuk Umat Manusia menjadi Ubuntu Linux yang sangat ringan dan efisien, dengan tema yang dinamakan Light.

OK, pengubahan branding ini juga akan mengubah baik Logo, Tema, Kesan, Penampilan, dsb. Dari bocoran yang saya peroleh dari blog omgubuntu.co.uk, saya akan memperlihatkan preview-nya untuk anda...

Sumber : https://wiki.ubuntu.com/Brand

 
Logo Ubuntu


  
Wallpaper default Ubuntu 10.04 LTS

Tema baru, light (versi gelap)

 
Tema light versi cerah


Bootsplash
 

Cover CD Ubuntu

 
Website www.ubuntu.com

 

Berbagai pernak-pernik dari Ubuntu

Secara umum, dari segi warna kesannya saat ini tidak lagi coklat tua, melainkan orange dan ungu. Keren. Bagaimana menurut anda? Saya belum tahu kalau update dari Ubuntu Lucid Testing sudah menerapkan kesemua ini. Jadi tunggu saja rilis akhirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar