Minggu, 14 Februari 2010

[Curcol] Berusaha Untuk Mengerti

Seminggu ini, aku merasa ada yang kurang dan merasa banyak bersalah pada seminggu sebelum hari ini, hari yang dirayakan dengan tiga acara besar, yaitu Hari Raya Galungan China a.k.a Imlek, Hari Raya Vallentine dan Hari Raya Santai dan Tenang Minggu. Yap, tepatnya 14 Februari 2010. Seminggu sebelum hari ini, saya melakukan banyak kesalahan besar kepadanya, karena satu sifat yang masih melekat didiri saya dan berusaha saya buang, CHILDISH alias kekanak-kanakan.

Yap, umur saya memang lebih muda daripada dirinya, sekitar satu setengah tahunan lah. Namun itu tidak membuat saya merasa lebih kanak-kanak, saya tetap berusaha untuk menjadi lebih dewasa. Semenjak "in relationship" dengannya, saya mulai berusaha untuk mengertikannya. Namun di tengah jalan, saya melakukan kesalahan besar yang hingga akhirnya membuat dirinya kesal.

Seminggu ini dia mengikuti pemantapan UAS, aku diminta untuk tidak telpon-telponan jika dia berada di rumahnya. Yap aku memahami itu, dan bahkan aku diam untuk beberapa hari. Saya berusaha menyemangatinya lewat SMS, namun saya membuat kesalahan fatal, saya malah berharap RESPON, entah karena saya merasa terlalu ingin perhatian, sifat yang sangat CHILDISH. Aku salah karena tidak mengerti apa maksud dia "Diam", saya malah merepresentasikannya sebagai "Kurang Perhatian" atau "Marah".

Karena saya belum sadar, saya malah lagi-lagi membuat kesalahan, yaitu membentak dan marah gak karuan. Mungkin karena emosi yang berlebihan, banyak masalah di sekolah dan merasakan kesepian. Namun aku malah tidak sadar, masalah dan tekanan dia lebih banyak. Dia harus melewati UN dan juga harus melewati ujian masuk sekolah perguruan tinggi. Sungguh menyesal hatiku untuk membentak dia, malahan saya membuat dia semakin tertekan.

Mulai sekarang aku mulai berusaha untuk tidak mengulangi kesalahanku, berusaha untuk lebih sensitif untuk mengertikan dirinya dan berusaha untuk menjadi lebih baik, kuharap dia mau memaafkanku. Aku cinta dia, aku sayang dia....:-)

2 komentar:

  1. selama kita sadar akan kesalahan yang telah kita perbuat, maka tidak ada kata terlambat untuk memperbaikinya bukan? salam...

    BalasHapus
  2. mimih ratu.... aku baru nyadar ternyata kamu suka dia, teramat sangat. (setidaknya kemarin dan mungkin saat ini).

    oke, just do yout best!
    maaf kakak baru baca cucolmu.
    ini juga gara2 dia, yang tidak sengaja ku rindukan dan ku buka blognya.

    (cucol: "weh, blogku aja yang mati suri nih, huffft...")

    So???
    kembali kepada Quote moe di atas "learn n share, but RESPECT"
    mari kita saling menghargai,
    aku, kamu, dia, dan saudara2 kita.
    GBU

    Salam,

    K Utha

    BalasHapus