Rabu, 20 Januari 2010

Cinta seorang Computer Geek

Love is a deep, tender, ineffable feeling of affection and solicitude toward a person, such as that arising from kinship, recognition of attractive qualities, or a sense of underlying oneness.
Yap, itulah salah satu definisi "Love" atau "Cinta" yang dikutip dari thefreedictionary.com. Jika diterjemahkan, bahwa cinta itu adalah rasa kasih sayang yang mendalam terhadap seorang dengan adanya rasa perhatian, perasaan dekat, dan rasa bersatu. Well, manusia dikodratkan oleh tuhan agar untuk mencintai seseorang lawan jenisnya (secara default). Mulai dari masa pubertas, manusia sudah memiliki rasa tertarik terhadap orang lain lawan jenisnya dan mereka akan selalu berusaha untuk mendapatkan perhatian dan berusaha untuk mendapatkan cintanya tersebut.

Bagi yang fanatik dengan dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi, mungkin mengenal suatu istilah "computer geek" atau biasa diistilahkan dengan "GEEK" saja. Computer Geek adalah orang yang selalu merasa nyaman berada dan duduk di depan komputer sambil melakukan hal-hal baik itu penting maupun tidak penting. Rata-rata komputer geek betah untuk bertahan menemani si komputer hingga berjam-jam lebih, dan mereka sama sekali tidak merasakan perih pada matanya. Mereka selalu memberi perhatian lebih pada komputer mereka, mereka membuat komputernya menjadi lebih baik, walau kadang-kadang dibuat sebagai kelinci percobaan. So, jika kita sandingkan dengan definisi tentang Cinta diatas, maka bisa dikatakan bahwa "Komputer" merupakan objek Cinta dari Computer Geek atau dengan kata lain, komputer geek mencintai Komputernya secara mendalam.


Namun perlu diingat, computer geek adalah manusia, bukan komputer juga. Mereka secara umum diposisikan sebagai brainware, agar komputer bisa berjalan sesuai dengan kendali mereka. Pada bagian awal sudah dijelaskan bahwa manusia itu ditakdirkan dan dikodratkan untuk mencintai lawan jenisnya yang masih bertipe sama, manusia (lagi-lagi secara default). Jadi untuk kasus computer geek itu sendiri, ada sedikit kejanggalan dalam hal cinta. Janggalnya adalah karena si computer geek mencintai komputernya namun mereka harus juga mencintai seseorang. Anda dan saya tahu sendiri bahwa secara default manusia adalah singlecore, hanya bisa mencintai sesuatu saja secara mendalam dalam satu waktu. Kecuali bagi mereka yang suka menduakan cinta, berarti mereka adalah manusia yang tidak bisa mengartikan rasa cinta yang sebenarnya yang diberikann oleh tuhan.

Nah trus bagaimana dengan nasib si default computer geek? Dengan ini saya akan memberikan sedikit uraian mengenai kisah dan jalannya cinta seorang geek. Pada dasarnya mereka tetap bisa mencintai manusia lawan jenis sedalam hati. Saya akan sebut si computer geek dengan GEEKY, dan si cewek yang disukai oleh GEEKY bernaa CATTY (bukan CATTY SHARON).

GEEKY adalah seorang administrator server Jardiknas sekaligus pegawai Tata Usaha di suatu sekolah. Dia baru saja lulus kuliah S1 Teknik Informatika dari suatu Universitas terkenal. Dia masih bekerja secara lepas dan nghonor, dan juga memiliki banyak waktu luang untuk melakukan apa saja yang diinginkannya. Namun waktu luang itu hanya digunakan untuk sesuatu yang menjadi kecintaannya, yaitu bekerja dihadapan komputer untuk sekedar ngoprek, ngetik postingan blog, baca-baca e-book, dsb. Selain itu, GEEKY juga sering nongkrong, tempat tongkrongannya hanya satu, hotspotan di depan WARNET!

Di WARNET tersebut, banyak sekali gadis-gadis cantik yang lewat keluar masuk di WARNET tersebut. Walau begitu, si GEEKY hanya memandang setiap cewek 500 milisekon saja, kemudian kembali melihat laptopnya yang sedang dipakai untuk Internetan. Dan si GEEKY tidak merasa terganggu dan terpesona dengan wanita yang datang tersebut.

Walau begitu, GEEKY adalah seorang Laki-Laki yang normal. Pada saat dia bosan nge-geek (kata kerja untuk seorang geek), karena semua e-book sudah dibacanya dan semua hal sudah pernah dioprek, maka akhirnya si GEEKY beristirahat menyederkan kepalanya di WARNET. Kebetulan teman lamanya banyak yang datang di warnet itu, jadinya saling ngobrol tidak bisa dihindarkan lagi, mereka saling berbagi cerita.

Nah seorang cewek berkacamata dan postur agak gemuk datang, dialah bernama CATTY. Tiba-tiba, GEEKY merasakan rasa tertarik dan jatuh cinta yang mendalam terhadap cewek tersebut. CATTY adalah adik kelasnya pada masa SMA, CATTY kenal dekat dengan si GEEKY, jadi si GEEKY langsung saja bersapa dengan CATTY. Karena tidak tahu nomor HP-nya, GEEKY langsung menanyakan nomor HP-nya si CATTY, dan CATTY langsung memberikannya tanpa basa-basi lagi, karena mereka sudah saling kenal.

OK, tidak perlu pandang apa-apa lagi langsung saja si GEEKY PeDehKahTeh lewat SMS. Dengan gaya sok perhatian, bertanya dimana posisi, sedang apa, makan apa, sudah makan belum dan bahasa-bahasa PeDehKahTeh lainnya. Nah, tiba saatnya si GEEKY ingin nge-date dengan si CATTY, mereka akhirnya janjian nge-date di suatu restoran kecil. Tibalah saatnya si GEEKY untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada si CATTY, dan hasilnya? Karena si CATTY juga suka diperhatikan oleh si GEEKY, maka akhirnya si CATTY menerima cintanya si GEEKY. Siul siul, pasangan baru akhirnya muncul.

Tahukah anda bagiamana si GEEKY menurut si CATTY, ternyata si CATTY merasa si GEEKY itu sangat romantis, dengan gaya bahasa cinta yang gokil dan berbeda daripada orang pada umumnya. Karena GEEKY adalah seorang computer geek, maka si GEEKY mengungkapkan kata-kata romantisnya dengan bahasa GEEK. Namun dengan rasa cintanya kepada CATTY, si GEEKY mulai berkurang kadar nge-GEEK-nya. Waktu luangnya digunakan untuk jalan-jalan dan mesra-mesraan dengan CATTY, jadilah cintanya kepada si komputer dihianati.

Kesimpulannya adalah bahwa computer geek seharusnya bisa mengurangi kadar geeknya agar bisa mencintai orang lain =D Sekian junk dari saya, dan terima kasih atas membacanya.

ASLI BUKAN DARI PENGALAMAN SAYA

7 komentar:

  1. lebih baik jomblo daripada harus berpisah ama laptop.. :p

    BalasHapus
  2. terkadang para pengguna komputer tidak menyadari kalau ada kehidupan lain selain kehidupan di internet.menurutku semua para programmer harus menyadari hal ini. :-)

    my_blog

    BalasHapus
  3. jadi, siapa si geeky?

    @jacobian: We do realize that there's "life" out there. The problem is, we spent too many time with computer that we forgot how to communicate "normally" with opposite sex :P

    BalasHapus
  4. errrrr... gue lebih suka laptop gue daripada mikirin cewek yg cerewetnya minta ampun (doh)

    BalasHapus
  5. well....hidup itu indah kok, seindah TUHAN telah menciptakan kita berpasang2an? tentunya, dengan yang sejenis bukan? jadi, untuk geeky...congrats for having "someone" you love, not "something" you love

    BalasHapus
  6. komputer adalh yang pertama dach...

    BalasHapus