Rabu, 23 Desember 2009

Tempat Internet Gratis lainnya di Klungkung: Balai Budaya

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klungkung memang sangat berbaik hati bagi para penikmat bandwidth gratis di Klungkung. Kini telah tersedia akses Internet Gratis melalui Hotspot yang disediakan oleh Dishubkominfo Klungkung yang terletak di Balai Budaya Kabupaten Klungkung. Letaknya tidak jauh dari pusat kota Semarapura, yaitu di sebelah Barat Patung Caturmuka (Muka Empat) menuju Lapangan Puputan Klungkung, dan kemudian Balai Budaya dapat dilihat di sebelah Barat Daya Lapangan Puputan Klungkung.



Jika berminat, anda bisa memarkirkan motor anda dari JL. Cempaka di bagian Barat Balai Budaya, kemudian langsung masuk ke Balai Budaya. Semoga saja anda beruntung jika Balai Budaya tidak digunakan. Maka anda bisa leluasa melakukan apa saja. Namun jika ternyata ada acara, anda bisa mencari tempat di sekitar balai budaya. Sayang sekali, saya tidak mengukur berapa jangkauan dari WIFI Balai Budaya ini. Saya sama sekali tidak mendapatkan posisi dari Router-nya. Jadi tidak bisa mengira-mengira lagi.



Soal restriktif, disini tidak seperti di Dinas Pendidikan. Semuanya bisa dibuka dengan bebas, karena menggunakan koneksi tersendiri dari Speedy Telkom. Soal kecepatan, saat ini sih tidak terlalu bisa diandalkan. Tapi untuk saya yang sering buka Plurk, Facebook, Gmail, Blogger, dan beberapa situs berita, saya rasa tidak terlalu lambat.



Jika anda kebetulan ada di Klungkung, terutama yang lagi liburan di sekitar Monumen Puputan dan Kertha Gosa, anda bisa menuju ke arah barat, kemudian melihat ada lapangan di selatan. Di barat daya lapangan adalah Balai Budaya, jadi tinggal sebrangi saja lapangan jika tidak ada acara apa-apa. Terakhir, hidupkan notebook/PDA/HP anda dan sambungkan ke ESSID "DISHUBKOMINFO". No password dan sudah ada DHCP server.

Satu lagi, bagi yang ingin berlama-lama disini, jangan khawatir, sudah tersedia beberapa colokan listrik di sekitaran panggung =))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar