Jumat, 16 Oktober 2009

DIAGRAM JARINGAN SEKOLAH SMA NEGERI 1 SEMARAPURA

Bukanlah karena saya iseng, tapi karena suatu paksaan dari adik kelas X yang disuruhkan membuat tugas yang suck suck suck, membuat diagram jaringan sekolah SMA Negeri 1 Semarapura. Bagi anda yang menginginkannya, silahkan unduh diagram jaringan yang saya buat melalui tautan http://dl.getdropbox.com/u/703935/Skema%20Jaringan%20Sekolah.png.zip.




Perlu diketahui, jaringan di sekolah ini merupakan jaringan terpusat menggunakan topologi star. Walaupun dalam satu subnet 24-bit, terdapat dua gateway yang memiliki sambungan koneksi internet yang berbeda, yang pertama adalah dengan IP 192.168.1.2 yang terhubung dengan jaringan Telkom Speedy. Gateway ini sudah memiliki DHCP server, sehingga jika melakukan koneksi menggunakan IP otomatis, maka koneksi internet akan didapatkan dari Telkom Speedy. Yang kedua adalah dengan IP 192.168.1.254 yang terhubung dengan Jardiknas Klungkung dan tidak memiliki DHCP Server.

Jaringan ini memiliki percabangan lagi di Perpustakaan sekolah, karena terdapat server LTSP Ubuntu 8.10 yang menangani sekitar 12 klien.

OK, gunakan diagram yang saya buat sebagai referensi saja, jangan dicetak ke gurunya secara langsung. Saya akan laporkan ke gurunya jika anda berani seperti itu, *nodong*. Op kors, kalo kalian merasa puas, sila dikomeng nih blog minimal dengan bilang "Thanx" atau "Jancuk" juga boleh.

1 komentar:

  1. Pertamax,,

    Yupz betul sekali, hanya untuk referensi. Artikel yang sangat bermanfaat,.

    Terimakasih.

    Salam Kenal,,

    Aq Follow and follow back yupz,,,

    BalasHapus