Jumat, 11 September 2009

PENYEBARAN VIRUS NGELINUX DI SMA NEGERI 1 SEMARAPURA

Haha......menyebarkan virus nge-Linux di sekolah saya, ternyata semudah menyebarkan virus FB-an dan Plurk-an. Perlu digaris bawahi disini yang saya maksud virus nge-Linux ini tidak ada hubungannya dengan penyakit, atau benda mati yang aktip jika menempel dengan sel itu, tapi yang dimaksud dengan virus nge-Linux adalah mengenalkan Linux kepada teman-teman dan menghasut mereka agar bisa menggunakannya.
Perhatian, virus ini bukan penyakit...tapi bisa menjadi alternatif jika tidak bisa beli yang mahal-mahal kayak Windows
Virus Linux mulai disebarkan oleh rekan Wayan Alit Sudarsana, senior saya semasih saya masih kelas IX SMP dan sedang fokus untuk berperang dengan si Raja UN (Raja yang menentukan nasib saya ;-)). Dia menyebarkan virus Linux kepada teman-teman sesama kelasnya.

Kemudian, setahun kemudian saya masuk ke SMA dan juga mulai menyebarkan virus nge-Linux ini. Namun sayangnya, rekan seangkatan saya paling susah dan paling enggan nyoba Linux pakai alasan yang gak jelas seperti berikut :
  • `Udah ada Windows, ngapaen pake yang laen-laen segala...bikin repot`
  • `Wong temen-temen saya nggak ada yang makek`
  • `Ubuntu? nanti bikin otak saya Buntu, openSuSE, bikin suseh deh...`
Dan masih banyak lagi alasan-alasan yang bikin penyebaran virus tersebut gagal.
Nah, kebetulan saya sudah dipercaya jadi tukang reparasi komputer dan kebetulan musim itu banyak notebook yang Windowsnya pade ngambek. Jadi saya dipercaya masangin Windows dengan biaya 50.000 rupiah. Tapi...sambil perbaiki, saya licik saja dengan memasangkan BlankOn (biar namanya gag dimasalahin lagi) di laptop mereka.

Ternyata, mereka kaget. `Wah, apaan ini koq ada tutup kepalanya jawa ya?`, Ya langsung saya jelaskan dari A-Z mengenai BlankOn Linux, kemudian memberi kesadaran dengan software yang legal *cih*.

Haha, virus saya mulai banyak menyebar, banyak laptop yang pade rusak semua...*beruntung*, dan makin banyak saya bisa menyebarkan virus dan mengenalkan mereka. Bahkan, kakak kelas yang ingin diperbaiki laptopnya malah mintak dipasangin BlankOn. Heheheh...

Strategi lain, saya pinjamkan laptop saya ke teman yang membutuhkan. Jadi mereka bisa mencoba "Just Trying" sistem operasi BlankOn, dan mereka mulai terbiasa. Lumayan sebagai pembekalan menuju ke alam sono...

5 komentar:

  1. anti virus paling aman -> delete Windows dan install Linux

    BalasHapus
  2. ia saya jg dah mulai pakek linux,,
    ni lg diplajari,,,

    BalasHapus
  3. tutup jendela (devil)
    in the world without wall, who will need Gates n Windows?? hahaha

    BalasHapus