Rabu, 15 Juli 2009

EH, SEKOLAHKU PAKE SPEEDY SEKARANG :D

Wah, bah, jah....setelah 4 bulan, eh...4 minggu maksudku liburan akhir semester, dan mengawali sekolah dengan melihat konco-konco baruku (adek kelas) yang didandani aneh-aneh dengan aksesoris yang aneh-aneh pula, saya kembali mencicipi rasa hotspot di sekolahku yang always ON (katanya). Wuih, hari ketiga MOS saya langsung bawa laptop ke sekolahan + charger + tas acer yang dodol dan jadul banget modelnya (sampe dikatawain), karena males sudah dua hari dijaili oleh teman (saya orangnya sabar koq). Dengan gaya seperti biasa, yaitu duduk, nyolok charger, ngeluarin laptop, kemudian masang kabel data dan nyambungin ke Hape (biar sekalian ngecharge HP juga :D), saya langsung menghidupkan laptop yang sudah diisi BlankOn 5.0 (Nanggar). Pertamanya sih saya hanya sekedar ngeplurk, facebookan ama yeeman ama cewek jetsky :P. Tapi temen-temen malah nuntut ingin donglot lagu Michael Jackson (wah, baru mati baru terkenal tuch artis). Saya marah-marah dengan berkata "Heeeh...orang donglot MP3 disini diblokir". Saya kemudian menunjukkan pesan squid yang aneh itu pada saat donglot MP3. Namun, tak dipungkiri, lho? kok bisa ya....saya heran dan terkagum-kagum. Maklum, setelan proxy Jardiknas Klungkung emang banyak blokiran, gak bisa buka ini buka itu (Plurk, Facebook, Y!M masih bisa koq :D). Kemudian saya coba buka website laen yang juga kena blokian, seperti Youtube dan FS. Wow, ternyata bisa dibuka juga dan Youtubenya lancar pula :D. Ternyata setelah ditanya ke satpam jaringan sekolahku, ternyata sekolahku udah masang Telkom Speedy katanya, udah dibayar oleh Disdikpora Propinsi Bali dalam program Telkom Schoolnet. Sungguh nikmatnya menikmati Speedy Unlimited, pagi-pagi ngedonglot bisa sampe 200KB/s lo....HEBAT..!!! Tapi katanya, jaringan speedy hanya dipasang di Perpustakaan dan Hotspot, sementara lab tikom tetep memakai Jardiknas Klungkung. Info baiknya, Speedy yang dipasang di sekolah tidak melalui proxy apapun, so bebas and bisa ngapain aja....(Jangan ngeres dulu ah). OK, gut lak...semoga ini trus bakalan terjadi dan bukan sekedar kontrak satu tahun aja...:-)

1 komentar:

  1. ga bagi2 euy udah seneng2 pake sapidi! di ogut lambretonya minta ampun nih biarpun pake modem HSDPA!

    BalasHapus