Sabtu, 21 Maret 2009

GOOGLE TRANSLATE, SARANA MEMBANTU SAYA BELAJAR BAHASA INGGRIS LEBIH LANJUT

Benar-benar menakjubkan, saya akhirnya memiliki sarana belajar Bahasa Inggris yang sangat mengasyikan. Namanya adalah Google Translate (http://translate.google.com)

Google Translate merupakan fasilitas dari Google untuk menerjemahkan suatu teks atau kalimat. Saat ini, Google Translate sudah mendukung berbagai bahasa di dunia, termasuk Bahasa Indonesia. Hasil terjemahannya pun sangat bagus dibandingkan dengan aplikasi Transtool yang sangat aneh.

Terus, bagaimana caranya saya mempelajari Bahasa Inggris melalui Google Translate? Gampang, saya menggunakan prinsip “Learning by Experience” atau belajar dari pengalaman. Jika saya menemukan kata atau kalimat Bahasa Inggris yang saya kurang mengerti, saya langsung membawanya ke Google Translate. Kemudian dengan hasil terjemahannya, saya menjadi lebih mengerti. Jika saya rasa terjemahannya ada yang aneh, saya juga bisa berkontribusi ke Google Translate dengan memberi saran terjemahan sebagai ucapan terima kasih saya kepada Google.

Selain itu, untuk menambah kemampuan Bahasa Inggris saya, saya juga iseng-iseng berlangganan ke milis Ubuntu Users. Jika ada suatu masalah yang dibahas di milis, saya akan berusaha menjawabnya. Jika saya kurang mengerti dengan bahasanya, saya kembalikan ke Google Translate. Sambil menambah daftar vocabulary saya juga.

Dalam waktu dekat ini, saya juga ingin menulis posting dalam Bahasa Inggris. Semoga saya bisa, doaken saya ya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar