Minggu, 11 Januari 2009

INFOLINUX 01/2009 TELAH TERBIT

Akhirnya, setelah berhari - hari dicari, saya bisa mendapatkan majalah Infolinux edisi 01/2009 Reguler. Biasanya, majalah ini bisa saya dapat pada akhir bulan sebelum tanggal 1 (yang reguler). Namun, karena mungkin ada gangguan distribusi, majalah ini terlambat datang di kota saya Klungkung.

Edisi Infolinux ini merupakan edisi spesial, karena ini merupakan edisi ulang tahun sewindu Infolinux. Edisi ini memberikan bonus sebuah buku Panduan Praktis BlankOn 4 dengan tebal 82 halaman. Selain buku, seperti biasa Infolinux berbonuskan 2 keping DVD. DVD pertama berisikan Live CD Ubuntu 8.10, ISO dari distro turunan Ubuntu seperti Kubuntu, Xubuntu dan Edubuntu, Distro PC-OS 2009 dan berbagai software dengan bonus sebuah film pendek durasi 9 menit berjudul “Big Buck Buny”. DVD kedua berisi Installer dan ISO Live CD BlankOn 4.0 Meuligoe, Repository extras Ubuntu 8.10 dan PDF dari Majalah Full Circle Magazine dari edisi #0 sampai #19.

Untuk artikel, Edisi ini mengangkat “Desktop Lengkap Ubuntu Intrepid” sebagai rubrik Utama. Pada rubrik ini, dibahas mengenai cara melengkapi Ubuntu 8.10 agar lebih lengkap seperti pembahasan repository, instalasi plugins web, instalasi driver VGA proprietary, dan berbagai trik lainnya. Selain artikel tersebut, terdapat juga tutorial antara lain : Panduan instalasi Ubuntu 8.10, Penerapan Otorisasi User pada Squid via LDAP Group, Membuat Tips of The Day sederhana, Metode Sharing File, Recovery Server yang di-Hack, dan masih banyak lagi artikel hangat lainnya.

Untuk mendapatkannya, anda harus bergegas menuju toko / lapak majalah terdekat karena mungkin saja majalah ini banyak yang mengincar dan cepat habis. Siapkan uang Rp. 50.000, dan anda akan mendapatkan kembalian Rp.5.000 yang bisa anda manfaatkan untuk membeli semangkok Bakso dan keperluan lainnya.

Ooops...ada satu hal yang hampir lupa saya sampaikan. Ada kabar menyedihkan sekali bagi para pelanggan setia edisi Ekonomis. Menurut Pimred Infolinux, Rusmanto pada Forum Infolinux di Facebook, edisi Ekonomis tidak bisa diterbitkan sampai waktu yang belum bisa diperkirakan untuk melakukan efisiensi :-((.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar