Senin, 22 Desember 2008

TEMA BERWARNA COKLAT LEBIH BERAT DIBANDINGKAN TEMA BERWARNA BIRU

Apakah anda sekarang menggunakan Ubuntu dengan tema defaultnya (Human)? Jika ya, mungkin anda merasa Ubuntu anda sangat berat sekali dari sisi performa grafisnya. Apalagi pada saat mengatifkan fitur Compiz Fusion, kadang – kadang akan terasa komputer macet pada saat komputer melakukan pemrosesan yang berat.

Hal tersebut bukanlah hanya disebabkan karena performa Ubuntu yang semakin baru semakin lambat. Menurut saya (mungkin bisa dibantah oleh pembaca blog yang lain), hal ini disebabkan karena penggunaan warna coklat pada tema Ubuntu yang membuat performa Ubuntu sangat rendah. Saya sudah berganti – ganti tema berkali – kali, dan tema default Ubuntu (Human dan variannya) memang sangat berat jika dibandingkan tema lainnya (yang sama – sama keren).

Solusinya adalah, jika anda memang tidak suka warna coklat, sebaiknya mengganti dengan tema yang warnanya polos seperti hitam, putih, abu – abu atau biru. Saya sendiri sangat menyukai tema Blubuntu yang sudah terdapat di repository melalui paket “blubuntu-look”. Tema ini memiliki bentuk yang sama dengan tema Human, namun menggunakan warna biru muda. Anda bisa melihat screenshootnya dibawah ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar