Selasa, 23 Desember 2008

BUKU PELAJARAN TIK SMA BERBASIS LINUX, MAU?

Hehe....baru saja saya membuka account Gmail saya dan SURPRISE!!!, saya mendapatkan banyak e-mail yang belum terbaca. Maklum, saya mengikuti Milis Ubuntu-ID. Ternyata, masih ada lagi yang membuat saya SURPRISE!!!, yaitu salah satu thread yang menanyakan Hak Distribusi dari Buku TIK SMA berbasis Linux. Haahh, emangnya ada????? Saya langsung bertanya ke Paman Google. Setelah mencari - cari di Google, saya menemukan Link mencurigakan yang merujuk ke E-Book BSE (Itutuh, buku gratis dari Depdiknas). Tapi isinya adalah buku TIK, langsung saja saya klik dan disana saya menemukan Buku TIK dari Kelas 10 sampai 12 SMA. Isinya? Wah benar, buku tersebut adalah Buku TIK yang membahas Linux. Keren habis...inilah yang saya cari - cari dari dulu dan ini yang membuat para sekolah untuk tidak ada alasan tidak mengajarkan Linux di sekolahnya. Sungguh luar biasa. Linknya adalah berikut : http://opensource.telkomspeedy.com/bse/e-buku/ Namun sayangnya, mengapa di buku ini tidak juga dibahas Windows? Karena khan OS ini banyak digunakan di komputer dunia saat ini. Seharusnya, walaupun membahas Linux, buku ini juga harus membahas yang banyak digunakan juga. Tapi tidak apa - apalah, yang penting ini merupakan suatu kemajuan yang patut diacungi jempol. Go IGOS!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar