Selasa, 18 November 2008

PENCARIAN FILE SUPER HYPER CEPAT

Anda yang sudah pernah menggunakan Windows Vista pasti terkagum – kagum akan fitur pencarian file di komputer yang sangat cepat. Hanya membutuhkan waktu kurang dari satu detik, file yang anda cari sudah ditemukan.

Nah, fitur yang memanfaatkan teknologi Indexing tersebut sekarang bisa anda nikmati di Ubuntu 8.10 dengan menafaatkan aplikasi bernama Tracker Search Tools. Fitur ini sudah terinstall secara default di distribusi Ubuntu 8.10, namun belum diaktifkan. Untuk mengaktifkannya, anda bisa mengikuti langkah berikut ini :

  1. Klik menu System | Preferences | Search and Indexing.

  2. Pada window Tracker Prefernces, beri centang pada Enable Indexing dan Enable Watching. Setelah itu, klik tombol OK. Jika anda diminta untuk me-restart daemon Tracker, klik saja tombol Restart.

  3. Maka anda akan melihat ikon berlambang luv pada bagian system notification (tray). Tunggu sampai proses indexing menjadi Idle (lihat status indexing dengan menyorot ikon luv tersebut). Setelah proses indexing menjadi Idle, anda sekarang sudah bisa melakukan pencarian file dengan melakukan klik pada ikon luv atau melalui menu Applications | Accessories | Tracker Search Tool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar